Beberapa Cara Mendapatkan Beasiswa di UI Universitas Indonesia

Beberapa Cara Mendapatkan Beasiswa di UI Universitas Indonesia – Ada banyak beasiswa yang mampu kamu dapatkan di Universitas Indonesia. Jika kamu adalah mahasiswa UI tentu udah mengetahui berkenaan beasiswa paruh selagi yang diadakan oleh UI sendiri. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang rela bekerja paruh selagi di unit-unit kerja UI bersama perlindungan berbentuk uang tunai sebesar 300 ribu per bulan.

Namun, bukan hanya beasiswa itu saja yang ada di sana. Cara memperoleh beasiswa di UI, yang paling enteng adalah bersama mengetahui terlebih dahulu apa saja beasiswa di universitas tersebut.

Jenis beasiswa di UI

Untuk memilah jenis beasiswa di Universitas Indonesia maka kamu wajib mengetahui bahwa ada 2 sumber beasiswa yakni beasiswa dari UI sendiri seperti yang disebutkan di atas dan beasiswa dari mitra.

Beasiswa dari UI

Universitas Indonesia memberi tambahan tambahan perlindungan kepada mahasiswanya didalam beragam bentuk. Bantuan ini diberikan bagi mahasiswa prestasi yang berkebutuhan spesifik didalam perihal perekonomian. Jadi bagi kalian yang ada masalah ekonomi, mampu mendaftarkan diri didalam program beasiswa yang di sajikan oleh UI sendiri.

Beasiswa dari Mitra

Mitra beasiswa UI terlalu banyak. Empat grup besar yang bermitra adalah pemerintah, perusahaan, swasta dan yayasan. Setiap th. keempat grup mitra ini menyelenggarakan beragam program beasiswa bagi mahasiswa UI.

Dari beragam beasiswa di UI, diartikan bahwa setiap program beasiswa diberikan kepada 2 grup mahasiswa yakni grup mahasiswa prestasi dan grup mahasiswa yang perlu perlindungan ekonomi. Oleh Karena itu, setiap program beasiswa yang ada mempunyai klasifikasi tidak sama seperti beasiswa prestasi, beasiswa perlindungan ekonomi, dan beasiswa campuran.

Baca Juga : Berikut Daftar dan Kumpulan Beasiswa di UIN Malang

Dengan fokus setiap beasiswa yang tidak sama itu, diinginkan mahasiswa yang mendaftarkan diri sebagai penerima beasiswa miliki beberapa syarat yang tepat. Cara memperoleh beasiswa di UI bagi mahasiswa yang berprestasi Akademik tentu lebih enteng diperoleh didalam program beasiswa prestasi. Begitu pula, bagi mahasiswa yang perlu perlindungan keuangan karena ada masalah ekonomi mampu mendaftarkan diri pada program beasiswa bantuan.

Contoh beasiswa di UI adalah:

  • Beasiswa BP Migas
  • Beasiswa Indocement
  • Beasiswa BI
  • Beasiswa BAZNAZ
  • Beasiswa unilever
  • Beasiswa dari DIKTI
  • Beasiswa Sunitomo
  • Beasiswa KSE, dll.

Syarat Umum memperoleh beasiswa di UI:

Setiap penyelenggara beasiswa miliki ketentuan dan beberapa syarat yang tidak sama didalam memberi tambahan beasiswa kepada mahasiswa. Biasanya, perbedaan selanjutnya terkait dari obyek beasiswa, jenis sponsor dan misi beasiswa.

Tetapi, beberapa syarat lazim yang mampu kamu ketahui tentu saja terlalu enteng bila kamu udah mengetahui fokus dari beasiswa (prestasi dan bantuan).

Persyaratan lazim selanjutnya kebanyakan mencakup:

  • Nilai IPK (beasiswa prestasi mengambil keputusan standar IPK lebih tingi dari beasiswa perlindungan ekonomi)
  • Status mahasiswa wajib aktif
  • Memberikan bukti penghasilan orang tua (beasiswa perlindungan ekonomi)
  • Aktif didalam berorganisasi dan tidak terlibat didalam kesibukan illegal atau terlarang dari kampus
  • Mahasiswa calon penerima bebas dari beasiswa lain
  • ¬†Mahasiswa penerima wajib mampu memelihara prestasi akademik sepanjang menerima beasiswa.

Jika kamu mampu memenuhi syarat lazim di atas, maka beberapa syarat spesifik setiap beasiswa bakal bersama enteng kamu penuhi. Jadi, langkah memperoleh beasiswa di UI memang terlalu mudah. Kamu hanya wajib mengetahui kapan beasiswa tengah dibuka, lantas memandang persyaratannya lantas segera mendaftarkan diri bila masuk beberapa syarat yang dimaksud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *